Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 LC Terbaru 2016 - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja meluncurkan motor matic terbarunya (18 Januari 2016) yaitu Yamaha Aerox 125 LC. Ia merupakan motor matic yang berkarakter baru di kelas 125cc. Dari tampilannya ia terlihat gabungan antara skutik, sport, dan dual porpose. Beberapa bagiannya seperti menyerupai model produk Yamaha lainnya. Ia merupakan produk kedua yang diluncurkan oleh PT YIMM setelah sebelumnya meluncurkan New Fino 125 Blue Core. Adapun harga motor Yamaha Aerox 125 LC terbaru ini dibandrol senilai Rp 18.200.000,- on the road Jakarta.
Matic Yamaha terbaru ini dibekali dengan berbagai fitur unggulan yang tidak kalah dengan para pesaingnya. Diantara fitur unggulan tersebut adalah sebagai berikut :
Itulah spesifikasi dan harga motor Yamaha Aerox 125 LC terbaru yang diluncurkan PT YIMM pada awal tahun 2016. Semoga apa yang kami ulas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari infomasi motor baru. Apabila terdapat kesalahan dari apa yang kami sampaikan untuk tidak sungkan memberitahukan kepada kami.
Harga Yamaha Aerox 125 LC 2016 |
Rp 18.200.000,- |
Yamaha Aerox 125 LC ini mengusung tagline "Life is A Race" yang diklaim memiliki keunggulan berdasarkan namanya. Dimana nama Aerox 125 LC diambil dari kata "Aero" yang berarti Aerodinamis "X" nya xtreme, "125" adalah kapasitas mesinnya, dan "LC" yang merupakan singkatan dari Liquid Cooled. Ia mengusung tiga karakter yaitu racing style atau gaya balap, agile manuver (manuver lincah), dan top performance (performa yang maksimal). Adapun pilihan varian yang tersedia ada 3 warna yaitu Racing Blue (biru), Champion Matt Grey (abu-abu), dan Light Speed White (putih). Berikut beberapa pilihan gambar Yamaha Aerox 125 LC terbaru yang bisa anda pilih.
Matic Yamaha terbaru ini dibekali dengan berbagai fitur unggulan yang tidak kalah dengan para pesaingnya. Diantara fitur unggulan tersebut adalah sebagai berikut :
- Kapasitas mesin 125cc dengan sistem pendingin liquid cooled dan juga berteknologi MotoGP (Forged Piston and DiASil Cylinder).
- Desain body yang berkarakter motor sport yang berisi dan meruncing.
- Desain lampu depan yang seperti air duct YZF-M1 dan sudah menggunakan teknologi lampu LED.
- Body belakang yang dan lampu belakang yang runcing
- Hidden rear grab handle, pegangan penumpang tersembunyi yang menunjukkan ia berkarakter motor sport.
- Racing seat, tempat duduk yang berkarakter balap dengan warna gelap yang serasi dengan body dan membuatya seperti sigle seat.
- Speedometer yang sporty dengan model jam tangan sport
- Font fender yang menempel pada shockbreaker yang sama dengan motor sport yang berbeda dengan matic lainnya.
- Smart side stand switch yang membuatnya menjadi lebih aman saat parkir
- Smart Key Shutter yang multi fungsi dan aman yang bisa digunakan sebagai kunci kontak, membuka bagasi membuka jok, dan pengaman sekaligus.
- Bagasi yang lebih luas yang mampu menampung helm standart
Itulah beberapa fitur unggulan Yamaha Aerox 125 LC yang dipasangkan untuk bisa bersaing dengan matic lainnya.
Adapun spesifikasi motor Yamaha Aerox ia dibekali dengan mesin 125cc, berpendingin cairan (liquid cooled), SOHC dan menggunakan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection. Dengan spesifikasi mesin tersebut ia mampu menghasilkan tenaga hingga 8.4 kW di putaran 9.000 rpm dan torsi maksimal hingga 10.4 Nm pada putara 6.500 rpm. Berikut spesifikasi lengkapnya :
Dimensi | |
P X L X T | 1857mm X 742mm X 1070mm |
Jarak Sumbu Roda | 1265 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 760 mm |
Berat Isi | 102 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | 3.8 Liter |
Mesin | |
Tipe Mesin | Liquid Cooled, 4 langkah, SOHC |
Jumlah / Posisi Silinder | Silinder tunggal |
Diameter x Langkah | 52.4 x 57.9 mm |
Perbandingan Kompresi | 10,9 ± 0,4 : 1 |
Daya Maksimum | 8.4 kW / 9000 rpm |
Torsi Maksimum | 10.4 Nm /6500 rpm |
Sistem Starter | Starter elektrik dan starter kaki |
Sistem Pelumas | Basah |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0.90 L ; Berkala 0.80 L |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Tipe Kopling | Kering, Centrifugal Automatic |
Tipe Transmisi | V Belt Automatic |
Tipe Oli Mesin | Yamalube 10W40 / 20W40 |
Rangka | |
Tipe Rangka | Underbone |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Unit Swing |
Ban Depan | 70/90-14M/C 34P |
Ban Belakang | 100/70-14M/C 51P |
Rem Depan | Single Disc Brake |
Rem Belakang | Drum Brake |
Kelistrikan | |
Sistem Pengapian | TCI |
Battery | YUASA / YTZ5S |
Tipe Busi | NGK/CR7E |
@
Tagged @ MATIC
Tagged @ Review
Tagged @ YAMAHA
0 comments:
Post a Comment - Kembali ke Konten